Sabtu, 16 Februari 2013

PARSIYEM



Nama : PARSIYEM
Nomor Rekening : 3500941658
Nomor Peserta : 122000097010858
Tempat, Tgl Lahir : Keputran, 20 Juni 1975
Nama Ibu Kandung : WARSINI
Pendidikan : SD
UEP : Tidak Ada (Pencari barang rongsokan)
Alamat : Keputran RT 05 RW 03 Kecamatan Sukoharjo - Pringsewu
Pendamping PKH : Bambang Hermanto



Keadaan sekeliling dan di dalam rumah tanpa kecuali terlihat kotor dan berantakan, jauh dari kesan bersih dan sehat. Keseharian Ibu Parsiyem adalah pencari barang rongsok, tetapi belakangan sudah berkurang dan berganti membuat sapu lidi dari pelepah pohon kelapa. Tapi itupun terkesan asal-asalan. RTSM yang satu ini cenderung ngeyel, tapi prinsipnya kerja apa saja yang penting halal.

Bapak Tugiman sebagai suami bekerja serabutan, dan saat sekarang lagi menjalani pengobatan akibat katarak yang pengurusan untuk itu oleh familinya di Lampung Tengah dan belum memanfaatkan KePKH.

Muhammad Iman Safi’i sebagai anak tertua sudah tidak mau sekolah, alasan malu karena sering tidak naik kelas. Sekarang sering kerja serabutan selagi ada orang yang memakai tenaganya. 

Permasalahan yang pendamping hadapi adalah ketika mencoba untuk memberdayakannya agar ikut belajar membuat Tusuk Gigi dan Telur Gabus sebagai produk hasil kelompok yang dikomandani Ibu Suciati, mereka enggan karena kecenderungan Ibu Parsiyem yang kesehariannya terkesan jorok dan kotor.


<< Ke Kelompok SUCI HATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang dan terima kasih atas kunjungan Anda di blog Diary PKH ini. Jika Anda menganggap apa yang Anda baca baik untuk disampaikan kepada yang lain silahkan share kepada yang lain dan mohon cantumkan link Diary PKH sebagai sumber asli.

Tetapi jika Anda merasa harus mengkritik dan memberi saran demi kebaikan dan perbaikan atas apa yang ada silahkan poskan komentar Anda, saya sangat berterima kasih.